© GJ INFORMATIONS. Powered by Blogger.

Cara Menginstall Mikrotik 5.20 di VMware

Friday, February 8, 2013

1.Buat virtual network baru dengan klik Flie → New Virtual Machine... atau tekan Ctrl + N pada keyboard. Kemudian centang Typical dan klik Next.


2. Masukkan CD installer/ISO mikrotik 5.20 (pada penginstallan ini saya menggunakan ISO mikrotik 5.20), kemudian klik Next.



3. Kemudian kita disuruh untuk memilih nama jenis OS yang kita install, berhubung Mikrotik bukan merupakan Linux maupun Windows dan sejenisnya maka pilih Other untuk Guest Operating System dan Version nya juga, kemudian klik Next.


4. Beri nama virtual machine terserah (contoh: Mikrotik 5.20), kemudian klik Next.


5. Atur besar hardisk untuk mikrotik, satuan GB  (Contoh: saya mengaturnya 0.5GB karena mikrotik tidak memerlukan banyak ruang hardisk saat penginstallan seperti kebanyakan OS), kemudian klik Next.


6. Klik Finish untuk selesai penyettingan virtual machinenya 


7. Sekarang lanjut pada penginstallan mikrotik 5.20 di VMwarenya, hidupkan virtual machine dengan klik Power on this virtual machine.


8. Maka akan keluar menu installasi mikrotik 5.20


9. Tekan "A" untuk centang semua opsi (pilih yang hanya anda kehendaki), kemudian tekan "I" untuk penginstalllan 


10. Lanjut pada proses partisi, muncul tulisan Do you yant to keep old configuration? tekan "N", kemudian tekan "Y" untuk memulai partisi.



11. Tunggu hingga proses penginstallan selesai, kemudian tekan "ENTER" untuk reboot/restart.


12. Maka Penginstallan mikrotik 5.20 selesai. untuk masuk ketik "admin" pada Mikrotik Login dan untuk password kosongin saja karena belum disetting kemudian tekan "ENTER"



#NB: Penginstallan ini masih mode Trial, untuk penjelasan tentang cara mencracknya agar full version bisa lihat dipostingan saya KLIK DISINI

Download Mikrotik 5.20 Full Crack:

Password: alfinyusroni.blogspot.com






No comments:

Post a Comment

 

Cari Artikel

Translate

My Twitter

Sumbangan Sukarela

Anda Pengunjung Ke:

free counters

Pesan & Kesan


GJ Lovers