© GJ INFORMATIONS. Powered by Blogger.

Kehidupan ....... (Story Of My Life)

Friday, January 2, 2015


Well, berjumpa lagi dengan saya MOCHAMMAD ALFIN YUSRONI seorang biasa saja yang sedang menjalani kehidupan saya ... Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2015, tak terasa di tahun ini nanti usia saya sudah berkepala 2 (Wew) apalagi saya merasa belum jadi orang berguna terutama untuk orang tua saya.

Di blogger saya ini saya mau cerita bisa dikatakan curhat, mungkin cerita ini tidak terlalu berharga bagi pembaca tapi inilah cerita saya dan apa yang saya rasakan. Beberapa akhir ini (Sudah berbulan-bulan sepertinya) pikiran dan perasaan saya terasa sangat buruk, terutama ketika sesudah masa terakhir sekolah SMK sampai hari lulusan. Sekarang saya dituntut jadi dewasa menjadi orang yang benar-benar mandiri, cari uang dan membangun masa depan saya.

Inilah yang saya khawatirkan setelah saya lulus sekolah, meskipun saya bisa saja kuliah kalau saya mau tapi saya putuskan untuk bekerja saja. Karena opini saya belum tentu orang yang kuliah belum tentu hidupnya sukses nantinya, (Hello orang yang kuliah aja belum tentu sukses, bagaimana dengan orang yang tidak kuliah???) Benar, kembali ke usaha, do'a dan nasib masing-masing. Memang tidak ada salahnya orang kuliah dan menuntut ilmu lebih tinggi lagi, itu adalah cara setiap orang mencapai suksesnya ada yang menggunakan otaknya dengan kuliah terlebih dulu untuk tambah ilmu dan orang yang menggunakan kekuatannya dengan bekerja keras. Menurut saya mencari ilmu penting tapi di zaman berteknologi ini mencari ilmu lewat internet saja sudah cukup (Hello menurutmu postingan ilmu-ilmu itu berasal dari mana kalau bukan dari orang kuliah yang kuliah??? Tidak semua) Nah saya ucapkan terima kasih telah membagi ilmu kalian di internet semoga ilmu tersebut menjadi ilmu yang bermanfaat. "KESUKSESAN BUKANLAH SEGALANYA, PROSESNYA LAH YANG BIKIN BERMAKNA!!!"

Apalagi saat masih sekolah SMK 90% ilmu yang saya dapatkan dari internet (Njiirr, zaman sudah berubah sekarang murid dituntut untuk lebih aktif dari guru). Memang masa yang enak itu masa sekolah, dimana hal tersulit hanya sebatas tugas dan PR. Ketika dewasa kita dituntut untuk jadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan mapan membangun masa depan. Tapi inilah kehidupan mau tidak mau kau harus hadapi masa dewasamu sampai datang masa tuamu yang dimana bisa dikatakan masa kecil kedua karena pada masa tua kau kembali seperti anak kecil yang lemah. "ORANG LEMAH BUKAN BERARTI KALAH DISAAT MEREKA MASIH MAU BERJUANG!!!"

Masa muda terutama karena dimasa ini kita dapat banyak belajar tentang pengalaman, persahabatan, percintaan dan makna kehidupan. Meskipun ada satu pertanyaan besar yang sering terlintas di benak saya yaitu "MENGAPA AKU TERLAHIR DI KEHIDUPAN INI???" ya itulah mengapa dari bermilyaran sel sperma dan terpilih satu, saya lah yang di takdirkan Tuhan untuk hidup di dunianya. Benar Tuhan menakdirkan saya hidup agar menjadi orang baik dan menolong orang lain sekaligus melaksanakan perintah-Nya. "JADIKAN HIDUP LEBIH BERMAKNA, BUATLAH KENANGAN YANG TIDAK TERLUPAKAN!!!"

Dari kecil orang tua saya selalu mendidik saya untuk jadi juara kelas dan memang saya dari kelas 1-6 SD juara 1 dan dihormati semua warga sekolah, seperti adatnya yang juara 1 adalah ketua kelas. Menjadi ketua kelas itu hal yang menjengkelkan dan pastinya jadi kenangan menarik pastinya, harus bertanggung jawab dan memimpin seluruh kelas apalagi pas kelas 5 dan 6 setiap dua minggu sekali jadi mimpi buruk saat hari senin jadi pemimpin upacara. "LUKA JATUH SAAT KECIL MEMANG SAKIT, TAPI LEBIH SAKIT LUKA JATUH HATI SAAT DEWASA!!!"

Dan masa SMP saya tidak juara, menjadi 10-20 besar sesekolah dan merupakan murid yang biasa-biasa saja menjadikan saya tidak terlalu mencolok, padahal saat semester awal kelas 9 saya berada di kelas khusus yaitu semua muridnya satu kelas merupakan peringkat 1-36, perlu diketahui satu kelas dengan orang pintar semua itu tidak enak menurut saya (Beh ada enaknya juga sih apalagi harus sekelas dengan cinta pertama saya dan teman-teman yang karena saya kehidupannya berubah hahaha). Di masa SMP ini awal kenakalan saya karena sering keluyuran, nongkrong di warnet dan rental PS tapi kenakalan saya bukan ngerokok atau mengonsumsi narkoba dan miras ya karena prinsip saya adalah jadi orang baik sampai kapan pun tak peduli kata orang saya cupu atau gak jantan. "AKU ADALAH AKU DAN HIDUPKU AKU SENDIRI YANG MERASAKANNYA!!!".

Masa SMK adalah masa yang penuh petualangan, masa dimana saya belajar susahnya bekerja dan mencari uang, berusaha untuk lulus karena ini tahap terakhir masa sekolah saya. Tidak jauh beda dengan masa SMP saya tidak terkenal disekolah tapi untuk kalangan teman kelas sendiri jangan tanya. Di masa ini saya mengenal sekolah itu omong kosong, dan pelajaran apakah itu berguna bagi kehidupan kelak??? Ya sekolah itu membosankan tapi jika dapat ilmu yang sebelumnya belum kita ketahui itu sangat keren, dengan sekolah kamu dapat banyak pengalaman dan mengerti makna masa muda. "JANGAN SIA-SIAKAN MASA SEKOLAH, BUATLAH ITU MENJADI KENANGAN TERINDAH!!!".

Hal yang terburuk dalam hidup saya adalah tentang cinta,  jangan tanya soal ini saya sangat terbelakang soal cinta (Argggh). Cinta itu gila, cinta itu sakit, dan cinta itu bahagia. Kisah cinta saya hanya sebatas mengagumi saja. Ada satu perempuan meskipun bukan cinta pertama saya tapi saya mengaguminya selama 3 tahun dan selama itu saya merasakan sakit hati dan cemburu yang berat ketika ada laki-laki dekat dengannya. Sialnya lagi semua kisah cinta saya tak pernah tersampaikan. Biarlah itu semua menjadi kisah yang mungkin tak berujung. Satu hal tipe perempuan yang saya suka yaitu yang mempunyai sifat keibuannya mencolok apalagi dengan rambut sebahu (Diutamakan yang berhijab wkwkwk). Tapi saya yakin suatu saat saya temukan cinta dan pendamping hidup saya. "CINTA ITU PEMBODOHAN, ITU AKAN MEMBUATMU JADI ORANG BODOH!!!"

Huaaah perasaan saya sedikit enakan setelah mengetik semua ini, mengapa hidup ini sangat sulit??? Tidak itu tidak sulit kau sendiri lah yang mempersulit, berusaha dan berdo'a lah supaya diberi kelancaran. Saya ucapkan terima kasih banyak pada semua orang yang ada di kehidupan saya dari lahir sampai sekarang. Terima kasih untuk orang tua saya yang merawat dan membesarkan saya jadi pribadi yang baik sampai saat ini, maaf saya belum bisa membalas jasa dan pengorbanan kalian. Meskipun terlahir di Indonesia ini sangatlah menyenangkan, dengan kekurangan dan kelebihannya tak ada negara yang unik seperti Indonesia. Hal yang saya suka dari Indonesia ini adalah PERSATUAN, negara ini luas memiliki ribuan pulau bermacam ras, suku, budaya, bahasa, agama tapi bisa jadi satu kesatuan REPUBLIK INDONESIA. Terima kasih pengunjung Blogger ini atas dukungannya sampai saat ini. Semoga kehidupan ini akan tambah baik setiap waktu."ALWAYS SUCCESS AND GOOD LUCK!!!"


TTD


MOCHAMMAD ALFIN YUSRONI

Baca Juga PART 2

No comments:

Post a Comment

 

Cari Artikel

Translate

My Twitter

Sumbangan Sukarela

Anda Pengunjung Ke:

free counters

Pesan & Kesan


GJ Lovers