© GJ INFORMATIONS. Powered by Blogger.

No More Tear - Biografi dan Download Album

Sunday, March 23, 2014


Pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang salah satu band Thailand favorit saya yaitu NO MORE TEAR didasari karena keseringan mendengarkan lagu - lagunya yang musiknya santai tapi bikin semangat.

No More Tear itulah nama bandnya, mirip dengan nama judul lagu. Jika Anda merasa asing dengan band ini maklumlah bukan band Indonesia, band yang sangat terkenal di negara Gajah Putih (Thailand) ini bernaung dibawah label Genie Records  (salah satu anak perusahaan dari GMM Grammy Records). Poonsak Jaturaboon (salah satu personil dan produser dari band Big Ass) yang menemukan potensi band ini, merekomendasikan ke produser eksekutif Genie Records.



Pada saat itu nama band ini masih "Imaginary Lie", yang personelnya berjumlah 5 orang dan musiknya bergenre screamo (Emo) ala band Paramore.

Imaginary Lie
Imaginary Lie


Pada tahun 2007, band ini dikontrak oleh Genie Records kemudian mereka merubah nama band menjadi "No More Tear" dengan musik bergenre Pop Rock.

No More Tear
No More Tear
                       

Album debut mereka bertajuk "Yellow Light" dan dirilis pada tanggal 26 september 2008. Album debut resmi pertama mereka "Yellow Light" cukup sukses menggebrak pasaran musik disana karena memberi warna baru di belantika musik Thailand. Ditengah perjalanan karir band ini salah satu gitaris mereka mengundurkan diri, sehingga kini personilnya hanya terdiri dari 4 orang saja yaitu: 

Personel No More Tear
Personel No More Tear


1. Fukfang - Vokalis

Diantara personel yang lain Fukfang lah yang paling cantik, ya iya lah dia perempuan sementara personel lainnya laki-laki. karakter Fukfang inilah yang ditiru Nattasha Nauljam sebagai Ern dan No More Tear yang ditiru Arena dalam film SUCKSEED. Antara Fukfang dan Nattasha keduanya ahli dalam bermain gitar, tidak heran kalau Fukfang dalam penampilannya dengan No More Tear kadang membawa gitar. 

2. Chay - Gitaris

Diantara personel yang lain Chay memiliki skill bermusik yang tinggi diantara personel lainnya, meskipun menurut saya skill bermusik personel No More Tear di atas rata-rata semua. Kemampuan jari-jarinya memainkan melody lead gitar dengan cepat membuat musik No More Tear semakin enak di dengar.

3. Tae - Bassis

Diantara personel yang lain Tae memiliki tubuh yang besar dan agak gendut. Meskipun begitu tenaganya sangat kuat, mengetahui ukuran dan berat bass lebih besar dari gitar. Ditambah petikkan cepat senar bass yang besar mengetahui musik No More Tear yang temponya agak cepat membuat dirinya terkuat diantara personel lain.

4. Ice - Drumer

Diantara personel yang lain Ice memiliki gaya terkeren. Meskipun drum yang dipakai bukan tipe double pedal, tapi kemampuanannya sangat keras dan cepat memukul drum sehingga setara drummer band cadas yang menggunakan drum double pedal.

Pada tahun 2009 diperayaan ulang tahun ke-25 label GMM Grammy, band ini ikut ambil bagian untuk album kompilasi bertajuk "Play" yang berisikan lagu-lagu lama yang di aransemen ulang. Dan lagu yang mereka aransemen ulang adalah "Boomerang" yang semula dinyanyikan oleh Bird Thongchai. Di tahun 2011 band ini ikut mengisi soundtrack film SUCKSEED. Banyak penggemar film SUCKSEED salah paham bahwa lagu Pleng Tee Chun Mai Dai Tang yang dinyanyikan oleh Nattasha Nauljam (Ern) adalah lagu karya dari Nattasha. Ketika film itu sukses dan para fans meminta band SUCKSEED untuk melakukan live show, mereka menggunakan lagu Pleng Tee Chun Mai Dai Tang dalam konser mereka. Namun pada kenyataannya lagu itu adalah karya dari band No More Tear. Bahkan produser dari film SUCKSEED mengakui bahwa karakter Ern dalam film SUCKSEED dirancang dan ditiru dari karakter Fukfang si vokalis band No More Tear (seperti yang saya jelaskan pada bagian vokalis tadi).

Bagi kalian yang ingin download lagu-lagu No More Tear bisa download di bawah ini:

2 comments

 

Cari Artikel

Translate

My Twitter

Sumbangan Sukarela

Anda Pengunjung Ke:

free counters

Pesan & Kesan


GJ Lovers